About

Nama Kucing Nabi Muhammad saw



Sebuah cerita legenda mengatakan Nabi Muhammad memiliki seekor kucing  Angora Turki yang unik, karena kucing ini memiliki satu mata biru dan satu mata kehijauan.

Ada juga banyak bertebaran diinternet tentang kisah legenda bagaimana Nabi Muhammad SAW sampai rela mengorbankan lengan jubahnya dipotong demi menjaga agar kucing keayangannya itu tetap teritur pulas. Dikisahkan Nabi hendak mengambil jubahnya untuk dipakai, tetapi Muezza sedang terlelap tidur diatas jubah Nabi, pas dibagian lengan, akhirnya nabipun memotong lengan bajunya dan membiarkan kucing kesayangannya itu tetap tertidur lelap.

Begitu sayangnya nabi kepada kucing itu, sehingga nabipun sering berpesan kepada sahabat-sahabatnya untuk menyayangi kucing sepertimenyayangi keluarga sendiri.

Bukan hanya nabi saja yang sedemikian menyayangi kucing, isteri nabipun Aisyah binti Abu Bakar Ash shiddiq sama menyayangi kucing juga.

Lalu apakah nama kucing nabi Muhammad itu?
Nama kucing nabi Muhammad (SAW) adalah Muezza, dan menurut arti dari tata bahasa Arab, Muezza berarti peduli terhadap seseorang, atau begitu berharga dan begitu disayang.

Kucing menurut Al-Qur'an dan Sunnah

Contoh bagaimana Muslim dihukum karena menganiaya kucing dapat ditemukan di `ahadis (tradisi lisan yang menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dan yang telah dicatat secara tertulis). Ketika seorang wanita membuat seekor kucing dikurung dan gagal memberi makan kucing itu sampai kucing itu meninggal, wanita tersebut disiksa dan "dimasukkan ke neraka."

Abdullah (ra dengan dia) melaporkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Seorang wanita disiksa karena seekor kucing yang dikurung sampai mati dan dia harus masuk neraka. Dia tidak mengizinkannya makan atau minum seperti yang dikurung, juga tidak membebaskannya sehingga bisa memakan serangga di bumi ". (Sahih Muslim)

Hal ini diyakini bahwa Anda tidak akan menderita kerugian jika Anda minum dari air kucing yang disediakan tidak ada kotoran yang terlihat di mulut kucing. Dalam cerita lain dari ahadis, dinyatakan bahwa ketika seekor kucing makan puding saat sholat, orang yang bertanggung jawab atas puding makan dari tempat yang sama seperti kucing dan Nabi (saw) Di atasnya) mengatakan bahwa ini baik-baik saja karena kucing itu tidak najis dan "salah satu dari mereka yang berkeliling di antara kita".





loading...

0 Response to "Nama Kucing Nabi Muhammad saw"

Posting Komentar